Ajax Amsterdam Berpeluang Lolos Ke Final Liga Eropa Setelah Menang Di Leg Pertama

Setelah sukses mengalahkan Lyon pada leg pertama semifinal Liga Eropa; penjaga gawang Ajax Amsterdam Andre Onana mengaku optimis timnya mampu melaju hingga partai final dan menjadi juara. Sebuah penampilan yang rapi dan disiplin diperlihatkan oleh para pemain Ajax Amsterdam yang mampu membuat para pemain Lyon sangat sulit mengembangkan permainan. Kemenangan di Amsterdam Arena tersebut menjadi modal kuat untuk setidaknya lolos ke partai final untuk bertemu dengan Manchester United atau Celta Vigo. Onana menyebut timnya dapat mengalahkan tim manapun jika mampu mempertahankan penampilan seperti saat mengalahkan Lyon dengan skor 4 – 1 kemarin.

 

Baca Juga : Emre Can Berpeluang Besar Mendapat Perpanjangan Kontrak Di Liverpool

 

Bertrand Traore tampil gemilang dengan mencetak 2 buah gol ke gawang Lyon; sedangkan Kasper Dolberg dan Amin Younes masing – masing menambahkan satu gol. Sedangkan gol yang dicetak oleh Mathieu Valbuena di babak kedua sedikit memberi peluang bagi Lyon saat menjalani leg kedua di Perancis nanti. Mengejar defisit gol dengan setidaknya menang 3 – 0 sepertinya cukup sulit dilakukan oleh tuan rumah Lyon di leg kedua nanti; terlebih lagi jika lawan kemudian mampu mencetak gol. Namun tidak ada yang tak mungkin dalam dunia sepakbola mempersiapkan kondisi dan strategi akan menjadi bagian krusial bagi Lyon jika ingin meraih 1 tiket ke partai final nanti setelah harus menelan kekalahan cukup telak di leg pertama.

 

Andre Onana pantas optimis bahwa Ajax akan mampu melaju ke partai final. Penjaga gawang asal Kamerun tersebut mengakui Lyon memiliki banyak pemain bagus; namun jika penampilan para pemain Ajax pada pertandingan leg pertama lalu dapat dipertahankan maka mengalahkan tim manapun bukanlah sesuatu yang mustahil. Onana menjadi salah satu bintang Ajax Amsterdam pada laga tersebut; ia melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang menggagalkan upaya para pemain Lyon untuk mencetak gol. Bertrand Traore membuka skor di menit 25 setelah memanfaatkan tendangan bebas Hakim Ziyech; sedangkan gol kedua dicetak pemain 19 tahun Kasper Dolberg di menit 34. Gol ketiga Ajax dicetak Younes di awal babak kedua setelah memanfaatkan umpan cerdik Ziyech. Kombinasi Ziyech dan Traore melengkapi kemenangan Ajax dengan gol keempat setelah sebelumnya Valbuena sempat mengurangi defisit gol.