Emre Can Berpeluang Besar Mendapat Perpanjangan Kontrak Di Liverpool

Salah satu pemain Liverpool yang tengah mendapat sorotan adalah seorang Emre Can. Gelandang internasional Jermain tersebut akan memasuki tahun terakhir kontraknya pada musim mendatang; sementara proses negosiasi perpanjangan kontrak yang dilakukan perwakilan sang pemain dengan pihak Liverpool dikabarkan belum menemui kesepakatan. Hanya saja penampilan bagus yang diperlihatkan sang pemain akhir – akhir ini, kontribusinya sebagai pemain serba bisa di tim asuhan Jurgen Klopp dan fakta bahwa Liverpool akan menjalani kompetisi Eropa musim depan sepertinya mengarah pada perpanjangan kontrak yang akan didapat gelandang 23 tahun tersebut.

 

Ada beberapa hal yang mempengaruhi posisi Emre Can di skuad Liverpool musim ini; mulai dari kedatangan pemain baru hingga penerapan strategi baru yang dilakukan oleh sang manajer. Namun seorang Emre Can sepertinya telah berhasil menjawab tantangan yang diberikan pada dirinya dengan tampil baik dan berkontribusi besar saat tim membutuhkannya. Sebuah situasi yang sepertinya akan memudahkan proses negosiasi perpanjangan kontrak yang tengah dilakukan. Sebuah gol bicycle kick spektakuler yang memberi kemenangan Liverpool atas Watford merupakan salah satu bukti kemampuan dan kontribusi besarnya bagi Liverpool. Hal lain yang mungkin kurang disadari adalah fakta dirinya merupakan salah satu pemain yang sering mengalami pergantian posisi guna menjaga keseimbangan tim saat ada pemain utama yang tidak dapat bermain.

 

Emre Can yang sebenarnya merupakan pemain di posisi gelandang bertahan telah kalah bersaing dengan kapten Jordan Henderson yang berkembang pesat setelah dimainkan di posisi tersebut. Setelah sempat hanya menjadi pelapis Henderson; peran penting Can bagi tim mulai terlihat pada saat krisis pemain tengah mulai melanda Liverpool. Cedera yang dialami Adam Lallana saat membela tim nasional Inggris memberi ruang bagi Can di lini tengah. Meski memiliki karakter berbeda dari Lallana; namun Can telah membuktikan ia mampu menjalankan peran pemain tengah yang memiliki daya jelajah tinggi serta mampu menjaga keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Bahkan Can telah mampu menggusur posisi Lucas Leiva yang biasanya diandalkan untuk mengisi posisi pemain di lini tengah untuk memainkan strategi bertahan. Jadwal yang lebih pada dan tuntutan prestasi yang lebih baik di musim depan bagi Liverpool sepertinya cukup menjadi alasan memperpanjang kontrak gelandang serba bisa asal Jerman tersebut.