Kepergian Ancelotti Membuat Bayern Kesulitan

Kepergian Carlo Ancelotti dari Bayern Munich memang masih menyisakan banyak pertanyaan dan spekulasi di kalangan publik. Beredar rumor bahwa ada hubungan tidak sehat antara sang pelatih berkebangsaan Italia tersebut dengan beberapa pemain Bayern.

 

Rumor tersebut tampaknya tak benar sebab salah satu bek Bayern Munich, Matt Hummels mengaku kepergian Ancelotti membuat Bayern kesulitan. Don Carlo membuat Hummels merasa sedikit tak nyaman saat berlatih atau berlaga di lapangan.

 

Ya, penyebab pemecatan Ancelotti dikarenakan hasil kurang memuaskan pada perhelatan laga Liga Champions pada akhir September yang lalu. Bayern Munich dihajar habis oleh Paris Saint German dengan skor telak tanpa balas 0-3.

 

Tentu saja hal tersebut langsung membuat pihak manajemen klub segera mengadakan rapat internal guna membahas kelanjutan masa depan pria 58 tahun tersebut. Apalagi hasil kurang memuaskan Bayern pada awal musim Bundesliga menjadi faktor yang membuat Ancelotti diusir.

 

Matt Hummels yang merasakan arahan juru taktik Italia mengaku jika hal ini adalah pertama kali baginya merasakan pergantian pelatih saat musim masih berlangsung. Dia terbiasa melihat Ancelotti di mana saja dan kini pun harus kehilangan sosok pelatih yang pernah menghasilkan anak asuh yang memenangkan banyak gelar untuk klub Eropa. Ancelotti membuat Bayern kesulitan tampaknya akan terus berlangsung. Terlebih Die Roten belum menunjuk pelatih anyar secara resmi.

 

Selain kepergian Ancelotti membuat Bayern kesulitan, empat asisten pelatih lain juga telah hengkang dari Bayern Munich. Kini, Matt Hummels serta para pemain lain mendapat arahan sementara dari asisten pelatih, Willy Sagnol.

 

Sepertinya Sagnol pun harus berjuang keras agar Bayern tidak mengalami nasib yang buruk seperti sang pendahulu pada awal musim lalu. Ancelotti hanya berhasil membuat anak asuhnya menahan imbang Wolfsburg dengan skor 2-2 serta menelan kekalahan memalukan dari Hoffeinheim 0-2 sebelum akhirnya resmi dipecat.

 

Kepergian Ancelotti membuat Bayern kesulitan setelah Sagnol pun hanya berhasil membuat tim raksasa tersebut menahan imbang Hertha Berlin 2-2. Sepertinya manajemen Bayern harus segera mencari pelatih baru jika tidak ingin terpuruk di Bundesliga.

 

Kabarnya manajemen Die Roten tertarik mendatangkan sang pelatih Hoffeinheim, Julian Nagelsman. Pelatih termuda selama sejarah Bundesliga yang baru berusia 28 tahun tersebut memang terus menunjukkan progress positif menangani klub.

 

Bagaimana kabar Ancelotti membuat Bayern kesulitan setelah hengkang 28 September dari Liga Jerman hingga saat ini? Ancelotti mengaku ingin istirahat sejenak selama 10 bulan ke depan sebelum kembali menangani klub sepak bola baru.

 

Kabarnya sang pelatih senior tersebut digadang akan kembali ke AC Milan setelah Montella juga bernasib buruk. Tentu dengan rentetan sejarah yang bagus, langkah Carlo Ancelotti tidak akan sulit menemukan sebuah klub yang menginginkan kehebatan taktiknya di lapangan hijau