Kesulitan Liverpool Menangi Gelar Liga Primer Dengan atau Tanpa Coutinho

Sosok Philippe Coutinho memang melejit akhir-akhir ini setelah Barcelona dikabarkan tertarik mendapatkan pemain berusia 25 tahun asal Brasil tersebut dengan nilai transfer yang ditawarkan kepada Liverpool cukup fantastis mencapai 100 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. Kabarnya sang pemain muda pun tergiur untuk bermain di Camp Nou meski sang pelatih, Juergen Klopp mengatakan bahwa The Reds tidak akan pernah melepas Coutinho ke klub mana pun dengan tawaran berapa pun.

 

Baca : Agen Bola – Alvaro Morat Torehkan 6 Hal Sebelum Gabung Ke Chelsea

 

Benarkah sosok Philippe Coutinho akan membawa Liverpool memenangi gelar Liga Primer musim ini? Memang, usim lalu, Liverpool berhasil menduduki nomor empat klasemen akhir Liga Primer Inggris sehingga mereka akan bertanding pada babak play off Liga Champions yang akan segera diselenggarakan melawan klub asal jerman, Hoffeinheim. Keberadaan Philipe Coutinho dianggap mampu membuat Liverpool kembali bangkit dan meraih gelar juara musim 2017/2018 ini.

 

Ternyata hal tersebut sangat diragukan oleh mantan gelandang The Reds sendiri, Graeme Souness. Menurut Souness, Liverpool belum mampu menangkan gelar Liga Primer atau Liga Champions musim ini meski adanya Coutinho dalam tim mereka. Hal ini dikarenakan Liverpool yang tidak berbelanja pemain berbakat pada bursa transfer musim panas apalagi bursa tersebut akan segera ditutup akhir bulan Agustus mendatang. Liverpool belum mampu menangkan gelar Liga Primer dengan atau tanpa Coutinho memang sangat masuk akal.

 

Kemampuan Coutinho beradaptasi dengan Liga Primer Inggris membuat pemuda berdarah Amerika Latin tersebut mampu menemukan permainan terbaiknya. Tak salah jika namanya kini berkibar di ranah Inggris setelah tiga tahun silam direkrut dari Inter Milan. Keberadaan Coutinho memang memberi pengaruh signifikan, namun Liverpool belum mampu menangkan gelar Liga Primer musim ini.

 

Coutinho memang pemain paling krusial di lini Liverpool, namun hal itu tentu tak cukup untuk membuat The Reds memenangkan banyak gelar tahun ini. Jika The Reds menjual Coutinho pada Barcelona tentu akan membuat pendapatan Liverpool meningkat bahkan bisa membeli pemain lain yang memiliki nilai tak setinggi Coutinho.

 

Souness meragukan, bahwa Liverpool bisa mencari seorang pemain yang memiliki kualitas bagus seperti Coutinho apalagi bursa transfer akan segera berakhir sehingga Liverpool belum mampu menangkan gelar Liga Primer musim ini.

 

Ya, kita lihat saja bagaimana pendapat mantan gelandang The Reds ini mengenai Liverpool belum mampu menangkan gelar Liga Primer menjadi kenyataan atau tidak lewat babak pembuka Liga Primer kontra Wattford Sabtu nanti. Persaingan sengit klub elit Inggris memenangkan gelar Liga Primer musim ini akan semakin ketat setelah Manchester United memborong banyak pemain berkualitas pada bursa musim panas ini seperti Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Lindelof dari Benfica yang tentu akan mempersulit Liverpool meraih trofi juara.