Pemain Bintang Sangat Diharapkan Tampil Pada Laga Uji Coba

Keberadaan pemain bintang pada laga uji coba dua tim nasional memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain sebagai faktor untuk menarik penonton; keberadaan pemain bintang juga memberi nilai tersendiri bagi sebuah pertandingan dari segi kualitas. Tidak mengherankan jika penonton dan juga sebuah tim bisa merasakan kekecewaan ketika pemain bintang dari tim lawan tidak dimainkan di sebuah pertandingan uji coba. Situasi tersebut dialami oleh Meksiko yang menjalani pertandingan uji coba melawan Kroasia di Dallas, Amerika Serikat.

 

Meksiko Menggunakan Jeda Internasional Untuk Menguji Kualitas

Kekecewaan yang melanda kubu Meksiko yang menghadapi Kroasia di laga uji coba bulan Maret ini sepertinya memang pantas untuk dirasakan. Tim asuhan Juan Carlos Osorio memang tengah menguji kualitas tim dengan melakukan pertandingan melawan tim – tim dengan kualitas yang bagus. Tiga dari empat lawan terakhir yang dihadapi Meksiko merupakan penghuni peringkat 20 besar tim nasional terbaik FIFA. Meksiko tidak pernah mengalami kekalahan di 3 pertandingan tersebut dan berharap meraih hasil lebih baik ketika menghadapi Kroasia yang kini berada di peringkat 15 FIFA. Sayang keinginan melawan tim bertabur bintang dari Kroasia gagal terwujud setelah sejumlah pemain bintang dikabarkan tidak akan bermain setelah mengalami cedera ringan di laga melawan Peru.

 

Laga Kroasia melawan Meksiko hampir bisa dipastikan tanpa Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic ( Inter Milan), Nikola Kalinic ( AC Milan ), Mario Mandzukic ( Juventus ) dan Danijel Subasic ( AS Monaco ) yang dikabarkan mengalami cedera ringan di pertandingan melawan Peru. Sedangkan Luka Modric dikabarkan ditarik kembali oleh Real Madrid setelah manajer Zinedine Zidane mengajukan permintaan tersebut. Akibat absennya para pemain bintang tersebut; Meksiko dipastikan menemui lawan dengan kualitas di bawah tim yang pernah mereka hadapi pada bulan Mei 2017 lalu.

 

Kekecewaan menjelang laga uji coba tersebut dutarakan oleh Juan Carlos Osorio. Ia mengatakan bahwa pertandingan melawan Kroasia ia harapkan menjadi ujian bagi timnya karena melawan tim dengan banyak pemain bintang berkualitas. Kedua tim terakhir kali menjalani pertandingan uji coba di Los Angeles setahun lalu. Osorio juga menambahkan bahwa pada masa mendatang; kedua tim yang akan bertanding sebaiknya menyertakan klausul terkait keberadaan pemain bintang mereka di pertandingan ketika membuat kontrak pertandingan uji coba. Meksiko baru saja menang 3 – 0 atas Islandia di Santa Clara dan laga melawan Kroasia diharapkan memberi kesempatan bermain melawan tim berkualitas bagi pemain yang belum bermain di pertandingan melawan Islandia.

 

Uruguay Mengalahkan Wales Di Partai Final China Cup

Berbeda dengan situasi yang dihadapi Meksiko; laga uji coba 4 tim di China Cup sepertinya dipersiapkan dengan lebih baik dan setiap tim memiliki klausul menyertakan pemain bintang dalam kontrak mereka. Wales dikabarkan akan mendapat denda jika Gareth Bale tidak bermain pada pertandingan yang berlangsung di Nanning, Tiongkok tersebut. Pemain bintang Real Madrid tersebut bersedia terbang dan menempuh jarak kurang lebih 7.500 mil demi bergabung dengan tim nasional Wales. Dedikasi tinggi Bale pada tim nasional yang kini dipimpin oleh manajer Ryan Giggs memang terbilang luar biasa.

 

Sayang keberadaan Bale di tim nasional Wales gagal membawa mereka memenangkan turnamen China Cup. Setelah menang besar 6 – 0 melawan tim nasional Tiongkok; Wales harus mengalami kekalahan tipis 1 – 0 di tangan Uruguay pada pertandingan final. Edinson Cavani sukses menjalani pertandingan ke-100 bersama tim nasional Uruguay pada laga uji coba di Tiongkok tersebut. Ia menjadi pahlawan kemenangan Uruguay setelah mencetak satu – satunya gol di menit 49. Sementara itu Bale mencatat penampilan ke-70 dan kapten Ashley Williams mencatat 78 kali tampil untuk tim nasional Wales.