Roberto Mancini Berbagi Kenangan Mengenai Seorang Mario Balotelli

Mario Balotelli memang berhasil mengembalikan reputasinya sebagai penyerang hebat setelah bergabung dengan klub Nice di Ligue 1 Perancis. Namun masih ada beberapa pihak yang menilai seorang Balotelli sebenarnya mampu untuk meraih sukses sebesar Cristiano Ronaldo jika ia mau bekerja keras dan mampu beradaptasi dengan kondisi tim Pasaran Bola. Komentar tersebut salah satunya datang dari seorang Roberto Mancini yang pernah menangani Mario Balotelli di Inter Milan dan juga Manchester City. Mancini sukses membawa Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris pada tahun 2012 lalu dan Balotelli mencetak 13 gol pada musim tersebut. Hanya saja penampilannya terus menurun dan masa terburuk Balotelli dialami saat mengenakan seragam Liverpool setelah pindah ke klub tersebut di tahun 2014.

 

Mancini menyebut Balotelli masih dapat terus berkembang setelah kembali menemukan permainan terbaiknya di Nice. Mantan manajer Inter Milan dan Manchester City tersebut menyebut Balotelli sebagai pemain yang hebat dan seorang pemuda yang baik; hanya saja ia terkadang sulit dikendalikan. Mancini juga menyebut Balotelli memiliki bakat luar biasa ketika masih menjadi pemain muda; ia kini seharusnya telah mencapai level seorang Cristiano Ronaldo. Jika ia gagal mencapainya; maka sebagian kesalahan ada pada dirinya. Kini Mario Balotelli telah berumur 26 tahun dan Mancini menyebut kemampuannya masih mungkin berkembang jika sang pemain mau bekerja keras dan terus belajar.

 

Mario Balotelli telah mencetak total 16 gol bagi Nice di semua kompetisi yang dijalani. Balotelli menyebut kenangan terbaiknya tentang seorang Roberto Mancini adalah ketika memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris di Manchester City. Sang penyerang mengaku memiliki banyak kenangan tentang Mancini sejak di Inter Milan hingga dibawa pindah ke Manchester City; namun kebanyakan dari kenangan tersebut adalah seorang Mancini yang terus memaksa dirinya berhenti bertingkah di dalam serta luar lapangan dan fokus pada sepakbola. Balotelli juga mengaku dirinya mengalami masa buruk dalam dua musim terakhir dan bermain sangat buruk; namun kini ia juga mengaku kondisinya telah semakin baik dan siap memberikan permainan terbaik.